Musyawarah Komisariat IMM Se-Kota Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Bertempatkan gedung aula lantai 3 kampus 1 Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau yang biasa disingkat IMM menggelar Musyawarah Komisariat se-kota Pekanbaru, Jumat (24/12). Dengan tema Revitalisasi Untuk Struktural Ikatan Yang Solid Bermarwah dan Bermartabat, kegiatan Musyawarah Komisariat IMM ini diikuti oleh 50 peserta. Peserta komisariat yang hadir merupakan perwakilan dari seluruh fakultas yang ada di Pekanbaru.

Terhitung ada 7 komisariat yang ikut bermusyawarah. Seperti dari fakultas Teknik UMRI, Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI, Fakultas Ilmu Komputer UMRI, Fakuktas Hukum UMRI, Fakultas Fmipa UMRI, serta Pimpinan Komisariat PK UIN.

Loading...

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Fikri Zon serta Ketua umum Pimipinan Cabang (PC) Kota Pekanbaru, Rozi. S. I.

Adapun tujuan diadakannya musyawarah antaralain untuk membentuk kepengurusn yang baru di komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah karena beberapa pengurus dikomisariat sudah habis SKnya. Kegiatan Musyawarah komisariat ini merupakan yang pertama dari struktural mendasar di IMM," jelas Muhammad Hidayat selaku ketua panitia Musyawarah Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Lebih lanjut Muhammad Hidayat atau yang biasa dipanggil Yayat ini mengatakan kegiatan musyawarah ini merupakan langkah awal IMM. Tahun depan pimpinan cabang IMM dari Pekanbaru akan meresmikan beberapa komisariat di kampus UIR, UNRI serta memekarkan komisariat yang ada di UIN Suska Pekanbaru.

"Harapannya semoga menjadi gerbang awal untuk pimpinan IMM bisa expand atau keluar. Jadi pengkaderan IMM tidak hanya di UMRI, tapi bisa berasal dari latar belakang seluruh mahasiswa kampus yang ada di Pekanbaru. Harapannya tidak hanya 7 komisariat saja tapi bisa lebih," terang Yayat yang juga tercatat sebagai mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi UMRI.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...