Wakapolres Inhil: Sikap dan tindakan kita diawasi oleh masyarakat

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Guna untuk mendapatkan informasi terbaru dan mengingat fungsi Binmas dikedepankan atau menjadi etalase dari Polri dimata masyarakat di desa desa, Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar pelatihan fungsi teknis Binmas di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Senin (14/11/2016).

Loading...

Waka Polres Inhil, Kompol Azwar dalam pengarahannya kepada para peserta pelatihan FT Binmas ini menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya adalah Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di suatu daerah harus selalu menjaga sikap dan tindakan serta penampilannya.

"Sekarang ini fungsi Binmas dikedepankan atau etalase dari Polri dimata masyarakat di desa desa, maksudnya orang akan tertarik membeli produk kita kalau apa yang kita tampilkan di etalase menarik, jangan berebut jadi Bhabinkamtibmas hanya untuk santai atau jauh dari pimpinan," katanya dihadapan para peserta pelatihan tersebut.

Selain itu, Wakapolres tersebut juga mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas adalah mata dan telinga pimpinan, untuk itu Bhabinkamtibmas harus punya jaringan yang luas sehingga dalam melaksanakan tugas bisa bersinergi dengan unsur atau masyarakat terkait.

"Bhabinkamtibmas harus menguasai intel dasar sehingga mengetahui situasi apapun yang terjadi di wilayah penugasannya. Harus diingat sekarang ini pelaksanaan tugas, sikap dan tindakan kita di lapangan diawasi oleh masyarakat," ungkapnya.

Terakhir Waka Polres mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dan berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan bisa menambah pengetahuan dan wawasan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...