Program Sekolah Mengaji di SMAN 1 Sangat Diapresiasi Wawako Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing menuju visi Pekanbaru Madani 2034, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan apresiasi kepada SMAN 1 Pekanbaru yang menggelar acara Sekolah Mengaji yang berlangsung di halaman SMAN 1 Pekanbaru, Kamis (8/1/2016).

Kegiatan religi ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kota (Pemko).

Menurut Wakil Walikota acara Sekolah mengaji yang di gelar SMAN 1 ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas ilmu keagamaan kepada generasi muda bangsa karena Pemerintah Kota Pekanbaru sedang menggalakkan program magrib mengaji yang merupakan upaya Pemko menuju Kota Metropolitan yang madani.

Loading...
"Dengan Program Sekolah Mengaji dapat menciptakan generasi yang islami dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan dan melalui pemahaman Al-Quran, kita wujudkan generasi Islam menuju masyarakat madani yang Qur'ani," ujar Ayat Cahyadi.

Dikatakan Wawako dengan membaca Al-Quran mampu mewujudkan masyarakat berbudaya melayu, bermartabat dan bermarwah serta memiliki iman dan taqwa.

Dalam kesempatan kunjungannya ke SMAN 1 Pekanbaru itu, Wawako juga menyampaikan sejumlah program Pemerintah Kota Pekanbaru menuju Kota Metropolitan yang madani dengan mensosialisasikan falsafah kerja sebagai pedoman dalam menjalankan tugas yang merangkum dalam trilogi pembangunan yakni dimensi akhlak untuk selalu bekerja secara profesional, amanah dan santun.

"Sedangkan dimensi kualitas mencakup disiplin kreatif dan inovatif, selanjutnya dimensi karakter menganjurkan untuk bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat dan tuntas,"imbuhnya.

(Humas Pemko)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...