Ini Permintaan Ketua Komisi IV DPRD Inhil Kepada Para Guru

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR -Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Adriyanto meminta para guru agar memberikan hukuman yang mendidik kepada setiap murid yang melakukan pelanggaran atau kesalahan dilingkungan sekolah.

Permintaan itu ia sampaikan saat memimpin upacara di SDN 1 Kempas Jaya Kecamatan Kempas pada Senin, (23/1/2017) dilapangan sekolah tersebut.

Loading...

"Berilah hukuman yang mendidik apabila mereka ada salah. Tapi, berikan pujian dan penghargaan apabila kebaikan yang anak-anak perbuat," kata Adri.

Tidak hanya itu, Adriyanto juga berpesan kepada guru untuk tidak membuat anak didik takut dengan hukuman yang berlebihan. "Untuk para guru, buatlah anak-anak segan pada mu bukan takut. Karena, segan itu anak membuat mu dihargai didepan atau dkbelakang mu," tuturnya.

Tidak hanya gutu, para pria yamg akrab disapa H Ateng ini juga mwminta kepada pelajar untuk tidak hanya sebatas menuntut ilmu di dunia saja.

"Anak-anak ku, tantangan zaman semakin berat. Carilah ilmu sbanyak banyaknya untuk bekal menghadapi itu. Dengan ilmu dunia dalam genggaman mu, dengan ilmu agama dan mengamalkan diakhirat dirimu terselamatkan," pungkasnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...