Lelang Proyek DAK 116 Miliar Kembali Diminta Percepat

Kondisi badan jalan di Kecamatan Gaung Anak Serka yang dipenuhi lumpur
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Dr Ferryandi, ST MM kembali meminta agar paket pekerjaan pembangunan yang bernilai besar cepat dilelang.

"Paket besar seperti perbaikan ruas jalan Sungai Luar ke Teluk Pinang harus cepat dikerjakan, jika ingin tuntas dengan kualitas baik, sebab Inhil sangat dipengaruhi pasang surut air laut, termasuk lokasi jalan yang akan dikerjakan," ujarnya.

Hal ini juga diungkapkan oleh masyarakat dan Pemerintahan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) dan Kecamatan Batang Tuaka, karena dana untuk perbaikan ruas jalan yang panjangnya mencapai 40 km tersebut sudah dianggarkan dalam APBD Inhil 2016 melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 116 miliar lebih.

Loading...

"Kita sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Inhil segera melelang paket proyek perbaikan ruas jalan dari Sungai Luar sampai Teluk Pinang, " ungkap Camat GAS, Abdul Rasyid yang diamini para Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat GAS, di Teluk Pinang.

Menurut camat setempat, permintaan itu dimaksudkan agar meminimalisir tingkat kegagalan pekerjaan karena banyaknya faktor alam yang mempengaruhi lokasi pembangunan.

Selain itu, permintaan ini juga disampaikan salah seorang tokoh masyarakat GAS, H Marjani. Ia juga meminta aparatur desa, kecamatan dan perwakilan DPRD untuk senantiasa mengawal paket pekerjaan itu.

"Semua masyarakat telah menantikan perbaikan ruas jalan ini bertahun-tahun, sehingga dengan sudah adanya anggaran untuk itu, kita minta pemerintah cepat merealisasikan dan kita juga minta camat, desa, kelurahan serta anggota DPRD yang mewakili daerah ini untuk mengawal hingga tuntas," ungkapnya. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...