Ratusan Kilogram Rendang Payakumbuh Dikirim Untuk Korban Gempa Aceh

REDAKSIRIAU.CO, PAYAKUMBUH - Plt. Walikota Payakumbuh, Propinsi Sumatera Barat, melepas pengiriman bantuan untuk korban gempa di Pidie Jaya, Propinsi Nangroe Aceh Darussalam, Sabtu (17/12/2016) kemarin, usai sidang paripurna HUT Kota Payakumbuh di DPRD setempat, Jalan Sukarno Hatta.

Bantuan yang dibawa ke Pidie Jaya, berupa uang Rp 80.000.000, 1 ton 20 Kg beras, 177 Kg rendang, 150 ikat telur, 200 kardus mie instan, 2 pak pembalut dan 35 karung pakaian layak pakai. Daftar bantuan itu diserahkan Plt. Walikota Priadi Syukur dan Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam kepada Kepala BPBD Yufnani Awai yang akan mengantarkan bantuan ke tanah bencana di Pidie Aceh.

Loading...

Bantuan yang dibawa dengan mobil box Polresta Payakumbuh, Rescue Dinsos dan mobil lapangan BPBD Payakumbuh itu, selain berasal dari pegawai dari semua SKPD, kalangan guru, juga berasal dari jajaran Kantor Kemenag serta Polresta Payakumbuh serta paguyuban Aceh di kota ini.

Priadi Syukur, berharap, agar bantuan yang dikirim bakal mampu meringankan duka yang dialami warga Pidie Jaya Aceh. "Kita warga kota Payakumbuh dan Sumatera Barat umumnya, sangat merasakan betapa terpukulnya saudara-saudara kita di Pidie Aceh, akibat bencana gempa," sebutnya.

Mudah-mudahan, dengan mengalirnya seluruh bantuan dari berbagai penjuru Tanah Air, termasuk dari warga kota Payakumbuh, akan mempercepat pemulihan Pidie Aceh dan semangat warga setempat untuk bangkit kembali membangun daerah pasca gempa.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...