Gara-gara Ini, MTQ Provinsi Riau Ternodai

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pelaksanaan MTQ yang ke 35 tingkat Provinsi Riau, ternodai dengan adanya peserta rental dari masing-masing kabupaten dan kota yang ikut dalam pergelaran ini.

Loading...
Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Riau, Ahmadsyah Harrofie mengakui, hampir 100 persen yang ikut dalam cabang Tafsir Quran dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau adalah, hasil rental dari daerah luar.

Dengan kata lain, hampir keseluruhan peserta yang ikut dalam perlombaan cabang itu bukan berasal dari putra daerah masing-masing. "Hal ini sangat kita sayangkan. Ternyata mereka tidak jujur ikut dalam perlombaan MTQ kali ini," ujarnya.

Adanya masalah ini memang sangat disayangkan dan perlu menjadi catatan khusus bagi pelaksanaan MTQ berikutnya.

Dia menyebutkan kemungkinan besar hampir seluruh kafilah dari kabupaten dan kota yang ikut dalam event tinggkat provinsi ini mendatangkan peserta rental. Namun sejauh ini tidak semua yang berhasil dideteksi.

Sikap tegas dari LPTQ, akan melakukan tindak lanjut terhadap peserta-peserta rental tersebut. Menurutnya, hal seperti ini secara tidak langsung telah menodai lembaga pembinaan tersebut.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...