Akan Dijadikan Tempat Wisata

Bupati Kelapa Tinjau Hutan Mangrove di Desa Sungai Asam, Reteh

Bupati Kelapa, HM Wardan saat kunjungan di hutan mangrove
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Bupati Kelapa, HM Wardan melakukan peninjauan Hutan Mangrove di Desa Sungai Asam, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Pada peninjauan, Wardan berkomitmen akan menjadikan hutan mangrove sebagai tempat wisata di Inhil.

Kunjungan Wardan ini dilakukan pada Kamis (8/10) didampingi kepala Bappeda Tengku J, Kadishut M Thaher, Kepala BLH Encik Kamal S, Kadisporbudpar Rudiansyah, Kabag Humas Ahmad Ramani, dan beberapa pejabat lainnya.

"Daerah ini merupakan tempat budi daya mangrove sejak 2004 dengan luas 50 Ha sampai 60 Ha dan ini yang terbaik se Indonesia," Kata Bupati Inhil, HM Wardan kepada awak media.

Loading...
Ia meminta beberapa Satuak Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Inhil untuk bersatu padu mempertahankan dan mengembangkan hutan mangrove ini.

"Saya minta dirawat dengan baik, tidak ada pencemaran dan ini akan lebih dikembangkan, pengelolaannya harus integrasi oleh beberapa instansi, tidak hanya BLH tapi juga yang lain masuk," Pinta Bupati yang dikenal nan agamis ini.

Lebih lanjut kembali ia menuturkan bahwa wilayah ini nantinya akan ditata lebih baik lagi agar menjadi tempat wisata hutan mangrove hingga bisa dinikmati masyarakat lokal maupun masyarakat luar.

"Penataan juga akan ditata lebih baik lagi agar menjadi kawasan wisata dan bisa dinikmati oleh para pengunjung," Tuturnya.

Untuk itu, Manta Sekertaris Disdik Provinsi Riau ini akan memprioritaskan akses menuju hutan mangrove yang berada di Desa Sungai Asam tersebut.

"Akses menuju kesini menjadi prioritas kita dan akan kita kaji lagi infrastruktur menuju kesini," Sebutnya sembari berharap dengan adanya mangrove ini bisa menambah kemajuan Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...