Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Evaluasi Kelas Bumil di Pengalihan Enok

Ilustrasi
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pertemuan evaluasi kelas ibu hamil (Bumil).

Kegiatan yang dilakukan oleh Seksi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Keluarga Berencana (KB) dan Gizi ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pengalihan Enok. Sabtu (17/10).

Selain pertemuan, kegiatan yang diikuti sebanyak 48 peserta dari 6 desa ini juga digelar cerdas cermat Bumil, lomba senam Bumil serta lomba pengetahuan Bumil tentang pelaksanaan kelas ibu hamil.

Loading...
"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui manfaat dari buku KIA dan Bumil dan agar keluarga tahu apa yang harus diperoleh ibu dan anak. Mulai dari masa hamil, persalinan dan nifas sehingga ibu selamat, sehat bayi selamat, sehat dan cerdas," Sebut Kepala Diskes Inhil melalui Kasi KIA, KB dan Gizi, Siti Munziarni melalui telepon selulernya, Minggu (18/10).

Di Kabupaten Inhil, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Pengalihan Enok. "Untuk Kabupaten Inhil, yang melaksanakan kegiatan seperti ini baru UPT Puskesmas Pengalihan Enok," Sebut Siti.

Dijelaskan wanita yang akrab disapa Imun ini, kegiatan tersebut merupakan salah satu inovasi yang dilakukan Puskesmas untuk peningkatan kesehatan ibu dan anak.

"Atas nama Diskes, kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran UPT Puskesmas Pengalihan Enok dan bidan koordinator atas kerjasama yang telah dilakukan dengan lintas program dan lintas sektor terkait, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai yang diharapkan," Lanjutnya.

Selanjutnya, Imun berharap semoga kedepannya seluruh Puskesmas yang ada di Negeri Seribu Parit ini dapat melakukan inovasi-inovasi program kesehatan, salah satunya program kesehatan ibu, anak dan gizi.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan pelaksanaan kelas ibu hamil untuk seluruh desa yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Pengalihan Enok.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...