Pj Bupati Inhil Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas dan Waspada Kebakaran

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto mengimbau seluruh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta waspada terhadap musibah kebakaran.

Imbauan tersebut disampaikan dalam sambutannya saat melakukan Safari Ramadhan 1439 H di 3 kecamatan di Kabupaten Inhil, Senin 11 Juni 2018.

Safari Ramadhan yang dilakukan pada puasa ke-26 ini, turut didampingi Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony dan Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar.

Dikatakannya, masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga situasi aman dan kondusif, apalagi mengingat saat ini berada di Bulan Suci Ramadhan dan pada proses atau tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Di samping itu, masyarakat diharapkan waspada akan bahaya kebakaran," ujarnya.

Kemudian, Rudyanto mengingatkan masyarakat terutama umat muslim, untuk memakmurkan masjid/mushalla dengan berbagai kegiatan keagamaan dan ibadah. "Pada Bulan Suci Ramadhan ini, hendaknya kita isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan," tambahnya.

Senada dengan itu, Kapolres juga mengingatkan masyarakat, untuk selalu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Inhil. "Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang sangat baik dan sudah direncanakan jauh-jauh hari," terangnya.

Terakhir, Dandim 0314/Inhil berharap semoga silaturrahmi yang telah terjalin dengan baik antara Pemerintahan setempat dan masyarakat Kabupaten Inhil mendapatkan berkah dari Allah SWT.

"Mati sama-sama kita jaga kamtibmas, khususnya dalam rangka Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018," ajaknya.

Safari Ramadhan yang turut didampingi sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil ini, diawali di Masjid Besar Al-Muttaqin, Jalan Penunjang Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang, dilanjutkan di Masjid Besar Nurul Huda Kecamatan Kempas dan di Masjid Besar Nurul Hidayah Kelurahan Sungai Salak. Kemudian, berakhir dengan buka bersama masyarakat Kecamatan Tempuling. (Advetorial)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...