Setiap Hari 16 Ribu Kendaraan Melintas di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai

Jalal Tol Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau.

REDAKSIRIAU.CO.ID - PT Hutama Karya (HK) mencatat hingga 31 Oktober 2023, Lalulintas Harian Rata-rata (LHR) Jalan Tol Pekanbaru-Dumai sebanyak 16 ribu kendaraan melintas setiap harinya.

Peningkatan signifikan terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sebesar 15% dari periode yang sama di tahun 2022, semula 49 ribu kendaraan setiap harinya menjadi 56 ribu kendaraan.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo menyampaikan, bahwa trafik tertinggi di JTTS terdapat di Tol Pekanbaru-Dumai dengan total trafik sebesar 16 ribu kendaraan.

Loading...

“Tingginya trafik tersebut didukung dengan tingginya minat masyarakat Provinsi Riau untuk mempersingkat waktu tempuh ke tempat kerja maupun untuk sekadar berlibur saat akhir pekan,” tutur Tjahjo, Selasa (7/11/2023).

Hutama Karya memastikan bahwa trafik JTTS akan terus meningkat dari tahun ke tahun. "Kami berkomitmen untuk terus dapat menyediakan infrastruktur transportasi yang andal dan aman bagi masyarakat,” tambahnya.

Hutama Karya memprediksi hingga akhir tahun ini, trafik JTTS akan meningkat hingga 19% (YoY) dan akan dilintasi sebanyak lebih dari 59 ribu kendaraan setiap harinya.

Perusahaan optimis target tersebut akan tercapai terutama pada saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) di mana pada saat libur akhir tahun, trafik jalan tol diperkirakan akan meningkat signifikan.

Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berkendara sesuai dengan tata tertib dan ketentuan yang berlaku di jalan tol. Berkendara dengan kecepatan minimum 80 km/jam dan maksimum 100 km/jam, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat.

Pengguna jalan diminta untuk segera beristirahat di tempat istirahat terdekat apabila merasa mengantuk, dan apabila terdapat keluhan atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol. (MC RIAU/RAGIL)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...