Pemkab Inhil Gelar Pertemuan Entry Briefing Bersama BPK RI Perwakilan Riau

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pertemuan Entry Briefing bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau, Rabu (8/2/2017) kemarin sore.

Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan dalam rangka pemeriksaan intern atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Inhil tahun 2016.

Saat itu, tampak dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dan didampingi oleh Sekda H Said Syarifudin, para Asisten serta sejumlah pejabat esselon lainnya.

Loading...

“Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk menindak lanjuti terhadap LKPD untuk tahun 2016. Untuk itu, kepada Satker terkait agar bisa membantu dan memberikan masukan serta bersikap kooperatif terhadap apa saja yang menjadi kendala untuk menyiapkan laporan keuangan dari setiap OPD di lingkungan Pemkab Inhil,” ungkap Wardan.

Dengan demikian, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini menegaskan serta melarang seluruh pejabat hingga staf kantor meninggalkan tempat selama jalannya pemeriksaan.

“Saya tegaskan kembali, untuk kepala Satker yg tetap melakukan perjalanan keluar daerah tanpa seijin saya dan tidak mengindahkan perintah saya maka akan saya berikan catatan khusus dan sanksi kepada yang bersangkutan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Riau Muhammad dalam arahannya menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja selama 1 bulan di Kabupaten Inhil.

“Saya yakin jajaran Pemkab Inhil bisa menyelesaikan laporannya dengan baik dan tepat waktu,” tutupnya.(ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...