Pemkab Inhil Lantik Pengurus Baznas dan LPTQ

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik secara resmi pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Inhil masa kerja 2017-2022.

 

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (11/4/2017). Saat itu, tampak dihadiri Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI H Tarmizi Tohor, unsur Forkopimda Inhil serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Loading...

 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat atas dilantiknya para pengurus serta mengharapkan segala amanat yang diberikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

 

“Selama saya memimpin Inhil, keberadaan Baznas ini terus mengalami peningkatan. Dengan adanya kepengurusan tentu saya sangat berharap mampu lebih meningkatkan lagi dari sebelumnya,” kata Wardan.

 

Dijelaskan, langkah awal yang mesti dilakukan adalah dengan cara pendataan secara akurat dan melibatkan instansi terkait. Sebab secara pendataan itu, maka kegiatanpun bakal mudah terlaksana.

 

“Dengan demikian, diharapkan dinas terkait serta camat-camat turut membantu kelancaran pelaksanaan program Baznas. Pada intinya, Pemkab sangat mensuport atas kemajuan Baznas ini,” paparnya.

 

Kedepan, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini meminta kepada Baznas harus mampu meyakinkan kepada semua pihak atas kinerjanya, apakah melalui sosialisasi ataupun cara lainnya.

 

Kemudian terkait LPTQ, Bupati yang dikenal agamis ini hanya meminta untuk serius melakukan pembinaan kepada para calon peserta MTQ, baik tingkat Kabupaten terlebih lagi MTQ tingkat Provinsi.

 

“Saya tidak benarkan mengambil orang luar namun binalah anak jati diri kita sendiri. Menjelang MTQ, minimal 1 tahun sudah mempersiapkan,” tuturnya./ADV/

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...