Dibalik Layar Pelaksanaan Shalat Jumat Masjid Annur Pekanbaru

REDAKSIRIAU.CO, , PEKANBARU - Shalat Jumat merupakan ibadah wajib bagi seluruh umat muslim di dunia. Shalat Jumat merupakan shalat dua rakaat yang dilaksanakan oleh kaum muslim laki-laki di masjid. Biasanya sebelum melaksanakan Shalat Jumat, seluruh jemaah akan terlebih dahulu mendengarkan khotbah singkat. Hal yang sama juga dilakukan di Masjid Annur Pekanbaru.

Masjid termegah kebanggaan masyarakat Pekanbaru ini, senantiasa melaksanakan Shalat Jumat berjamaah setiap Jumatnya. Tidak terhitung berapa jumlah jemaah yang datang ke Masjid Annur untuk melaksanakan Shalat Jumat.

Loading...

Segala persiapan dilakukan oleh pengurus Masjid Annur Pekanbaru sebelum melaksanakan Shalat Jumat. Diantaranya membentangkan alas kepala untuk saat sujud. Namun tahukah Anda disemua persiapan shalat jumat Masjid Annur Pekanbaru dikerjakan oleh satu orang saja?

Seperti saat dijumpai Bertuahpos.com, Jumat (13/1), pria tua yang tidak mau disebutkan namanya ini sedang membentangkan alas putih yang biasanya menjadi alas kepala jemaah saat melaksanakan sujud dalam shalat.

Dalam melakoni pekerjaannya, pria tua yang memiliki beberapa cacat fisik ini, mengaku ikhlas melaksanakannya. Bahkan beliau sudah melakukannya hingga berpuluh tahun lamanya.

Pria yang memiliki kecacatan dimata kanannya ini senantiasa bersemangat setiap melaksanakan pekerjaannya. Terutama disaat mempersiapkan pelayanan shalat jumat berjamaah di Masjid Annur Pekanbaru. Bahkan disaat beliau sudah siap membentang alas putih untuk kepala bersujud, beliau tetap ramah memperbaiki kain putih tersebut, meskipun ada beberapa jemaah yang datang sebelum shalat jumaat memberantakkan kain putih yang telah dibentangnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...