Sejak Dana Desa Besar, Pembangunan Bukan Lagi Mimpi Bagi Pemdes Sekayan

Ilustrasi/Ist
REDAKSIRIAU.CO, SEKAYAN - Kepala Desa Sekayan, mengatakan, anggaran desa kini besar, sehingga mewujudkan pembangunan desa bukan lagi mimpi semata. Satu per satu yang digagas langsung direalisasikan.

"Energi semangat itu menjadi kuat sejak dukungan anggaran dari pemerintah berlimpah. Sehingga kita dapat mewujudkan berbagai impian pembangunan di desa," katanya.

Loading...

Dengan bantuan keuangan yang diterima dari program unggulan besutan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), ditambah pula program dari Pemerintah Pusat yang hampir sama dengan program yang DMIJ yakni membangun Indonesia dari desa, membuat pelaksanaan pembangunan desa semakin pesat.

Untuk itu, harapan besar disandarkan Pemdes Sekayan agar program DMIJ yang digulirkan semasa Bupati Inhil HM Wardan duduk memimpin Inhil tetap digulirkan. Begitu juga komitmen Pemerintah Pusat dengan dana desanya untuk memajukan desa.

Ada 11 paket pekerjaan di desa tersebut tuntas 2016 ini. Salah satunya impian warga Desa Sekayan untuk membangun jalan penghubung dari Dusun Geronggang, Jalan Blok Abadi menuju ke Dusun Semaram. Untuk sementara Jalan Dusun Geronggang sudah dibangun badan jalan dari swadaya masyarakat. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...