Dalam acara tersebut tampak juga dihadiri oleh para SKPD dan Camat di Kabupaten Indragiri Hilir.
Loading...
Selain itu, dalam rangka meningkatkan kualitas dan mendekatakan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis Kabupaten Inhil, perlu mengoptomalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik.
"Memberikan kemudahan bagi kecamatan untuk melakukan pelayanan yang lebih cepat dan efisien, memberikan SOP yang jelas tentang pelayanan Kecamatan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi aparatur kecamatan di Inhil dan pemantapan peyelenggaraan pelayanan publik di Inhil," kata Sekda Inhil.
Kepada aparatur pemerintah khususnya aparatur kecamatan, lanjutnya lagi, untuk dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat merasa nyaman dalam mengurus administrasi pemerintahan, sehinga pelimpahan sebagian kewenangan ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diamanatkan dalam undang-undang No.23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.
"Kecamatan merupakan perangkat daerah yang mempuyai peran yang sangat strategis sebagai ujung tombak pelayanan serta barometer kinerja peyelenggaraan pelayananan publik di Kabupaten Inhil. Peran strategis inilah perlu di dukung oleh seluruh pemangku kepentingan (stake holders) yang ada di Inhil, agar kecamatan dapat menjadi penyelenggara pelayanan prima bagi masyarakat," imbuhnya.
Untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat serta memperhatikan kondisi geografis daerah, maka perlu mengoptimalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik, melalui penyelenggara PATEN (Pelayanan Aadministrasi Terpadu Kecamatan).
Kita terus mengevaluasi bagaimana pelayanan kepada masyarakat bisa cepat,tepat,mudah dan murah dan tentunya kita terus evaluasi.
"Kita berharap kepada kecamatan-kecamatan juga memberikan pelayanan baik sehingga masyarakat merasa terbantu dengan pelayanan-pelayanan satu atap seperti ini," ujarnya. (Adv)