Pemkab Inhil Beri Bantuan Kepada Korban Musibah Kebakaran

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan jenguk dan beri bantuan pada korban musibah kebakaran di Tembilahan, Rabu (5/7/2017) pukul 14.30 WIB.

 

 

Loading...

Berlokasi di Posko penerimaan bantu yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, tepatnya di SD 01 Tembilahan Hulu tersebut juga di hadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Kepala BPBD Inhil, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu, RW dan RT selingkungan serta bapak dan ibu korban kebakaran.

 

Sebelum penyerahan bantuan dari Bupati Inhil, Camat Tembilahan Hulu, M. Nazar mempaparkan bantuan yang telah di terima pada hari ini, yaitu dari BPBD Kabupaten Inhil berjumlah 12 paket, dari Dinsos Kabupaten Inhil berjumlah 12 paket, PMI Kabupaten Inhil berjumlah 12 paket dari pengusaha, H. Zainal uang tunai berjumlah Rp. 6000.000,- untuk 12 Kepala Keluarga (KK) dan bantuan dari masyarakat Tembilahan Hulu yaitu sumbangan uang dari kotak di jalan berjumlah Rp. 3.700.000,-.

 

Sebelum menyalurkan bantuan sumbangan kepada korban bencana kebakaran Bupati Wardan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil, Saya ikut berduka atas musibah yang terjadi.

 

" Yang namanya musibah adalah hal yang tidak kita inginkan, dan musibah dapat datang secara tiba-tiba, tanpa di duga tau-tau terjadi musbah, " Ungkap Bupati Wardan.

 

Tapi, sambungnya, saya yakin dan percaya di balik musibah yang menimpa diri kita tentu ada hikmahnya, ambil hikmahnya dari musibah ini. Yang terpenting ini memberikan kita suatu peringatan akan ancaman dari musibah.

 

Akhir ini di katakan Wardan, banyak terjadi musibah, di dua hari yang lalu saya pergi ke Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, atas kejadian tanah longsor, juga ada musibah tenggelam, hari ini bapak dan ibu mengalami kebakaran. Dan itulah musibah silih berganti di kehidupan yang tak lepas dari musibah juga dari kenikmatan juga manfaat.

 

" Saya yakin dan percaya, dibalik itu ada hikmah yang di berikan Allah SWT yang menjadikan introspeksi untuk kita dan pelajaran bagi kita. Mudah ada hal yg lebih baik lagi setelah musibah ini terutama untuk bapak dan ibu yang kena musibah, " Paparnya.

 

Lanjutnya, Harapan saya jangan terlalu larut bersedih dengan musibah ini. Artinya kita tetap tegar, bahwasanya ini ada hal yang baik yang tersembunyi yang tidak tahu dari kebaikan itu semua. Dan tentunya hari ini sebagaimana biasa, kita dari berbagai komponen merasa empati, rasa ikut berduka cita atas musibah ini.

 

" Juga saya ucapankan terimakasih kepada Camat, Lurah ,RW, RT dan komponen yang tadi malam sudah sigap bersama melakukan untuk membantu memadamkan api, sehingga api tidak meruas hingga luas, " Imbuhnya.

 

Alhamdulillah dalam waktu 2 jam sudah bisa di atasi tentunya berkat kebersamaan kita dalam mengatasi menanggulanginya. " Saya ucapkan terimakasih moga itu menjadi nilai ibadah dan mendapatkan pahala berlimpah untuk kita, " jelasnya.

 

Seusainya, Bupati Wardan lalu menjelaskan bantuan paket dari BPBD Inhil, berupa matras, sembako dan semua akan mendapatkan per KK. Juga dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Inhil, memberikan bantuan uang tunai untuk perjiwa mendapatkan Rp. 500.000. (ADV)

 

 

 

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...