Pemdes Kemuning Tua Sukses Bangunkan Infrastruktur Jalan Yang Dibutuhkan Masyarakat

Sekretaris Desa Kemuning Tua, Mukhsin, dengan latar salah satu jalan yang telah dikerjakan.
REDAKSIRIAU.CO, KEMUNING TUA - Pemerintah Desa Kemuning Tua, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau sudah menyelesaikan beberapa pembangunan jalan sebagai akses yang sangat dibutuhkan masyarakat pada 2016.

infrastruktur jalan menjadi prioritas bagi Pemdes Kemuning Tua karena sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat untuk bepergian kemana-mana. Ditambah lagi untuk melakukan aktivitas sehari-hari baik bagi warga umum maupun pedagang di desa tersebut.

Loading...

Sekretaris Desa Kemuning Tua, Mukhsin, menjelaskan, setidaknya ada enam paket pembangunan jalan yang dilaksanakan Pemdes Kemuning Tua di tahun 2016 ini. "Itu merupakan jalan yang memang sehari-hari digunakan masyarakat untuk beraktivitas. Jadi itu sangat prioritas," jelas Mukhsin.

Beberapa jalan yang dibangun itu antara lain Sirtu Jalan Masyarakat, Sirtu Jalan Perintis, Sirtu Jalan Pendidikan, Sirtu Jalan Kembang dan Sirtu Jalan Payo Sedang, serta terakhir ada pula pembangunan Box Culvert Jalan Pulai.

Dikatakan Mukhsin, pembangunan yang sudah dilaksanakan itu sebenarnya belum mampu menjawab semua keinginan masyarakat Desa Kemuning Tua. "Masih ada beberapa yang belum tersentuh, dan itu juga sudah kami programkan untuk tahun depan," kata Mukhsin.

Dirinya tidak menampik, program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digulirkan Pemkab Inhil di masa pemerintahan Bupati HM Wardan memberikan dampak besar terhadap kemajuan Desa Kemuning Jaya.

"Ya bagaimana tidak, sudah cukup lama desa ini tidak melakukan pembangunan besar di beberapa titik. Baru dengan program DMIJ inilah itu semua bisa terwujud. Ditambah lagi adanya bantuna dana desa dari Pemerintah Pusat," ungkap Mukhsin.

Seperti perangkat pemerintah desa lainnya di Kecamatan Kemuning, Mukhsin berharap program DMIJ itu tetap dilanjutkan oleh Pemkab Inhil. "Jika itu terhenti, tidak menutup kemungkinan program-program yang telah kami gagas untuk tahun-tahun berikutnya sia-sia saja," ulas Mukhsin.(Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...