Investasi 2016 di Pekanbaru Belum Sesuai Harapan

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mencatat investasi tahun 2016 masih belum sesuai harapan. Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru mencatat investasi yang masuk sepanjang tahun tidak lebih dari Rp 2 triliun.

Hal tersebut diterangkan Kepala BPTPM Pekanbaru, M Jamil kepada kru bertuahpos.com. “Sekarang investasi yang masuk berkisar diangka Rp 1 triliun sampai Rp 2 triliun. Itu sebetulnya belum sesuai harapan,” sebutnya.

Loading...

Meski demikian Jamil katakan pencapaian tersebut tetap diapresiasi. Paling banyak investasi di sektor properti, dagang juga jasa, dan lainnya. "Kita sudah bersyukur. Karena sejak awal tahun kita terkendala tidak bisa terbitkan IMB, akibat RTRW Provinsi Riau belum disahkan," terangnya.

Jamil berharap RTRW bisa disahkan segera mungkin. Sebab investor membutuhkan kepastian hukum untuk menanamkan modalnya di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

Untuk target inveatasi tahun 2017, Jamil belum bisa menyampaikan saat ini. "Nanti kita sampaikan di bulan Februari. Tetapi perkirakan kita bisa meningkat dua kali lipat,” katanya.

Seperti diketahui Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru mengenai penerbitan IMB Sementara sudah diterbitkan sejak Oktober lalu. Setelah IMB Sementara berlaku para investor terutama pengembang perumahan ramai-ramai urus berbagai persyaratan untuk mendapatkan IMB sementara.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...