Anak Perusahaan RAPP ini Sering Berkonflik Dengan Masyarakat

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Dua pekan lalu Wahana Lingkungan Hidup atau Walhi Riau, telah menggugat Polda untuk membuka kembali penyelidikan terdahap PT Sumatera Riau Lestari (SRL).

Ternyata PT SRL tersebar di beberapa daerah di Provinsi Riau. PT SRL merupakan perusahaan Hutan Tanaman Industi (HTI) dan anak perusahaan Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Perusahaan ini, adalah salah satu penyuplai kebutuhan kayu untuk pabrik kertas. Pantas saja lahan konsesi perusahaan SRL di tanami akasia.

Loading...

Penyebaran PT SRL di provinsi Riau cukup luas, terdapat empat perusahaan SRl yang ada di provinsi Riau. Pertama PT SRL berada di Pulau Rangsang, Kepulauan Meranti dengan luas konsesi sebesar 18.890 Ha.

Kedua PT SRL masih berada di kepulauan Meranti, yaitu di Pulau Padang dengan luas area konsesi sebesar 17.282 Ha.

Ketiga PT SRL beroperasi di Pulau Rupat, Bengkalis dengan luas konsesi 38.590 Ha. Dan terakhir di Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir dengan sebutan PT SRL Sektor Bayas dengan luas area konsesi 48.635 Ha.

Semua perusahaan PT SLR memiliki konflik dengan masayarakat. Seperti yang di sampaikan oleh Even Seimbiring selaku Deputi Direktur Walhi bahwa PT. SRL sektor Bayas memiliki beberapa permasalahan dengan masyarakat, salah satunya tidak dilakukannya pencucian kanal oleh pihak perusahaan. Dan hampir disemua daerah, perusahaan ini rata-rata memiliki konflik mengenai kebakaran lahan.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...