Ditipu oleh Kekasih Rp 170 Juta, Turis Lapor Polisi

REDAKSIRIAU.CO, NIAS SELATAN,– Seorang turis asal Jepang, Masakazu Ishihara (48) kembali datang ke Nias Selatan untuk mempertanyakan laporannya kepada Polres Nias Selatan, Juni lalu.Waktu itu, Mazakazu melaporkan dugaan penipuan terhadap dirinya oleh keluarga Putri Siska Wa’u.

  

Dia menuturkan, saat berkunjung ke Nias Selatan pada tahun 2014, dirinya berkenalan dengan seorang gadis bernama Putri Siska Wa’u yang saat itu masih berusia 16 tahun. Keduanya lalu jatuh cinta dan berjanji menikah setelah Putri genap berusia di atas 18 tahun.

  

Mazakazu pun diminta untuk menyanggupi seluruh permintaan keluarga, termasuk menyerahkan uang sekitar Rp 170 juta.Namun saat waktunya tiba pada tanggal 14 Juni 2016, pasangannya raib entah kemana. Keluarga mengaku tidak tahu dan Mazakazu menduga, keluarga terlibat di dalamnya.

Loading...

  

“Saya ke sini untuk mempertanyakan perihal perkembangan kasus yang sudah terlaporkan bulan Juni lalu, namun hasilnya sangat mengecewakan. Polisi Nias Selatan mengaku belum dapat melakukan penyelidikan akibat tidak adanya pelaku,” kata Masakazu di Pantai Sorake, Kamis (15/9/2016).

  

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai juru masak di negara asalnya itu lalu tertunduk lesu.

  

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Kennedy Aritonang, mengatakan bahwa kasus tersebut memang sudah dilaporkan ke Mapolres Nias dan masih dalam penyelidikan.

  

“Laporan sudah lama masuk dan sudah diterima oleh penyidik, namun kasus itu masih dalam penyelidikan penyidik,” ujar Robert saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (15/9/2016).

  

Robert berharap kasus ini dapat segera dituntaskan, meskipun, lanjutnya, hingga saat ini, orang yang disebut sebagai calon isteri dari Masakazu belum juga ditemukan. Namun, sejumlah bukti sudah diterima oleh Satuan Reskrim Polres Nias Selatan.

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...