Begini Cara Motret Makanan Dengan Smartphone

REDAKSIRIAU.CO,PEKANBARU - Telah menjadi kebiasaan tentunya, memotret makanan sebelum disantap sudah menjadi ritual wajib kaula muda ketika memesan menu makanan.

Nah saking hobinya memotret makanan, hal ini pun ternyata bisa menjadi lahan bagi pencari uang seperti Food Blogger, Food Instagram dan yang lainnya. Yaps intinya mengekpose kuliner dan mempromosikan pada publik.

Loading...

Di era digital kini semakin modern, untuk memotret menggunakan smartphone saja anda bisa menghasilkan gambar yang keren.

Lalu apa sajakah yang diperluka agar foto makanan terlihat lezat dan menarik? berikut tipsnya

pertama persiapkan jenis makanan yang akan foto, dalam hal ini sangat diperlukan elemen pendukung pemotretan seperti menyiapkan piring, sendok, garpu, alas makan dan garnis. Garnis yang dimaksud ialah bisa berupa cabe, parsely, paprika, daun selada dan lainnya.

Kedua penataan makanan. Hal ini bisa saja dilakukan oleh food stylish atau jika tidak terlalu sulit fotografer harus bisa menyusunnya. Penataan juga harus memperhatikan estetika dari makanan itu sendiri jangan sampai makananya menjadi tidak menarik karena hiasannya jauh lebih menarik.

Ketiga, cari spot yang menarik. Setiap makanan selalu ada sisi yang menariknya, cari dan dapatkan spotnya. Selain itu, mencari angle yang terbaik dengan mencobanya dari segala arah, dengan mencoba dari berbagai sisi dengan memutar objek akan membantu mendapatkan angle yang terbaik.

Nah itu dia beberapa tips untuk menghasilkan jepretan yang keren dengan menggunakan smartphone. Selamat mencoba.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...