Pemko Pekanbaru Kebut Terbitkan IMB Sementara Demi Uang Masuk

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Jelang akhir tahun 2016, pengajuan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Sementara melonjak tajam. Sejak diterbitkannya Peraturan Walikota (Perwako) IMB sementara hingga saat ini setidaknya 900 berkas permohonan sudah masuk.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) Pekanbaru, M Jamil kepada kru bertuahpos.com. “Permohonan IMB sementara sudah 900 berkas yang masuk. IMB yang sudah diterbitkan 320 sekian yang sudah terbit,” katanya, Rabu (21/12/2016).

Loading...

Jamil mengakui saat ini pihaknya menggesa penerbitan IMB sementara jelang tutup tahun. “Kalau semua sudah sesuai ketentuan akan diprioritaskan, kita percepat untuk masuk ngejar PAD (Pendapatan Asli Daerah) sekarang,” terangnya.

Hanya saja ketika ditanya berapa jumlah PAD yang sudah berhasil diraih, Jamil belum cek data terbaru. “Belum cek yang terakhir. Nanti dipastikan,” sebutnya.

Dirinya juga mengakui dengan jumlah berkas yang banyak serta tenaga Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG) serta akhir tahun yang sebentar lagi tutup pihaknya kewalahan. “Ada juga kewalahan jumlah yang banyak. Tetapi tetap kita targetkan 2016 selesai semua,” sebutnya.

Untuk itu Jamil meminta kepada para pemilik usaha atau investor untuk segera mengurus dan ajukan permohonan IMB sementara. “Supaya tidak menumpuk. Bagus memang diajukan akhir tahun ini saja,” sebutnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...