Sultan Siak ke XIII, Ketua LAM Riau: Enggak Tahu

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU- Hadirnya Sultan Syarif Kasim ke XIII dengan nama Sultan As-Syaid As-Syarif Muhammad Syatir Abdul Jalil Syaifuddin ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Al-Azhar enggan berkomentar.

"Ha ? Sultan ke 13? Gak tahu itu, enggak mau komentar," sebutnya saat bertuahpos temui usai workshop di Perpustakaan Soeman Hs, Sabtu (19/11/2016). (Baca: Siak Punya Sultan ke XIII)

Loading...

Al Azhar enggan memberi berkomentar banyak mengenai hadirnya Sultan Ke XIII. Dirinya lantas mengatakan, sama sekali tidak mengetahui hal itu dan tidak berbicara banyak. (Baca: Sultan Siak XIII Ilegal?)

"Gak tau saya," tungkasnya sambil jalan menuju anak tangga. (Baca: Video Eklusif, Pengakuan Sultan Siak ke XIII)

Seperti yang diketahui Muhammad Syatir atau biasa disapa Tengku mengaku sebagai Sultan Syarif Kasim ke XIII dengan nama Sultan As-Syaid As-Syarif Muhammad Syatir Abdul Jalil Syaifuddin. Hal tersebut bukan pengakuan semata, diperkuat dengan adanya keputusan Menteri nomor 39 Tahun 2007 untuk menjabat sebagai Sultan Syarif Kasim XIII guna mempertahankan budaya melayu.

Tengku nantinya akan dilantik atau dinobatkan sebagai Sultan ke XIII pada tahun 2017 nanti. Pelantikan tersebut nantinya juga akan dihadiri seluruh sultan-sultan yang ada di nusantara dan luar negeri.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...