Apa Kabar SPBU Self Service

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Pada pertengahan tahun 2016, Pertamina Wilayah Pemasaran Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) menerapkan SPBU dengan sistem Self Service. Lalu, bagaimanakah kabar SPBU tersebut?

Loading...

Menurut keterangan Rifki Karta Nasution selaku Sales Representatif BBM Ritel Pertamina Riau mengatakan, saat ini SPBU tersebut masih beroperasi.

"Saat ini masih dijalankan program itu dan saat ini masih di SPBU yang di Rumbai yang pakai sistem tersebut," kata Rifki kepada bertuahpos.com, Jumat (11/10/2016).

Saat ini, pihaknya masih merencanakan penmabahan SPBU untuk menerapkan sistem SPBU self service ini. Hanya saja, pihaknya masih belum menentukan SPBU mana yang akan menerapkan hal serupa."Masih belum kita tentukan dimana penambahannya, yang jelas masih di Pekanbaru untuk SPBU self service ini," lanjut Rifki.

Rifki menjelaskan, SPBU self service ini sendiri terletak di Jalan Sembilang, Rumbai, Pekannaru. Dikatakan SPBU Self Service karena, yang mengisi BBM bukanlah petugas SPBU. Justru yang melakukan pengisisan BBM adalah pengendara sendiri.

"Petugas sendiri hanya menanyakan mau isi berapa dan jenis BBM-nya. Kemudian petugas memberikan struk untuk pengisian bahan bakar kendaraannya," terang Rifki.

Sebagaimana diketahui, Pertamina sendiri memang sudah lama meluncurkan SPBU self service secara terintegrasi. Sehingga memungkinkan konsumen dapat melakukan sendiri pengisian bahan bakar ke tangki kendaraan sesuai kebutuhan.

Yang pengendara lakukan cuma datang, beli barcode berapa liter pengendara mau isi kendaraannya dan kemudian pengendara tinggal mengisinya sendiri.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...