Banjir Kiriman Masih Merendam Ratusan Rumah di Palopo

REDAKSIRIAU.CO,  - PALOPO - Banjir kiriman masih merendam ratusan rumah warga di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, hingga Minggu malam (23/10/2016). Banjir terparah dialami warga yang berada di Lingkungan Marobo dimana ketinggian air di halaman rumah warga masih berkisar 1 meter.

Hingga kini sejumlah warga telah mengungsi usai dievakuasi oleh pihak BPBD Kota Palopo karena tempat tidur mereka tergenang banjir. Bahkan banjir juga telah merendam sumur warga yang dijadikan sebagai sumber air bersih.

Loading...

Meski ketinggian air di dalam rumah warga masih mencapai 20 hingga 60 cm namun sejumlah warga enggan untuk dievakusi karena sibuk untuk menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Yohanes Sibban salah seorang warga berharap BPBD Kota Palopo segera memberikan bantuan logistik dan air bersih karena warga kini mulai krisis makanan dan air minum.

Menurut dia warga bahwa banjir yang terjadi merupakan luapan Sungai Salubattang yang tidak mampu menampung banjir kiriman dari Kelurahan Mancani, Maroagin, Jaya dan Kelurahan Pentojangan.

“Saat ini sebagian warga telah mengungsi namun tak sedikit tetap bertahan di rumah mereka untuk menyelamatkan barang berharga mereka,” kata Yohanes.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...