Ini Penyebab Realisasi Anggaran Riau Melambat

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Strategi rekanan yang sengaja menahan uang muka dalam menjalankan proyek pembangunan Pemerintah Riau membuat realisasi anggaran pemerintah melambat. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengakatan, memang dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, ada pihak rekanan yang sengaja menahan uang muka lnya untuk tidak diambil.   

Dia menduga, rekanan sengaja melakukan strategi seperti itu karena dianggap lebih menguntungkan, sebab tidak ada kewajiban untuk memberikan anggunan ke pihak perbankan. "Mungkin sistemnya setelah proyek ini selesai uangnya dilunasi semua dengan bank. Makanya mereka sengaja tahan uang untuk tidak diambil dulu," ujarnya.   

Loading...

Sejauh ini, dia mneyebutkan, tidak ada masalah lain soal pelambatan realisasi anggaran pemerintah. Strategi rekanan menahan uang muka tidak lain disebabkan karena ada sistem baru di perbankan   

Seperti diketahui, setiap pengusaha atau kontraktor yang telah memberikan realisasi kerja sebesar 10 persen berhak mencairkan uang muka dengan persyarat yang diajukan oleh perbankan, hanya saja harus disertai jaminan bank.   

Maka dengan skema baru yang ditawarkan yaitu jika pengusaha menggunakan dana perbankan, tidak perlu menggunakan jaminan.   

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...