Wah, Inhil Ikut APKASI Internasional Trade

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau mengikuti pelaksanaan pameran Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Internasional Trade and Investment Summit Indonesia Investment Week 2016 di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Pameran APKASI tahun 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 5 sampai dengan 7 Mei 2016 ini turut di hadiri Bupati Inhil H M Wardan yang di dampingi ketua DEKRANASDA Inhil Hj Zulaikha Wardan, beberapa Kadis, Kaban yang terkait khususnya Kepala Badan Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BP2MPD) Kabupaten Inhil sebagai leding sektor dalam pameran.

Loading...

Menurut Bupati Inhil H M Wardan yang ditemui di stand Kabupaten Inhil pada saat pembukaan bazar dan pameran APKASI tahun 2016, mengatakan bahwa keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Inhil pada pameran APKASI ini adalah untuk menampilakan dan memperkenalkan serta memperlihatkan kepada masyarakat dan pelaku dunia usaha lainnya tentang berbagai potensi dan kesempatan untuk berinvestasi.

Strategi yang paling tepat untuk mempublikasikan kemampuan daerah Kabupaten Inhil dari berbagai bidang yang meliputi bidang pertanian, perkebunan, pariwisata, kelautan dan perikanan, juga berbagai industry, baik yang berskala besar kecil menengah terutama dari komoditi kelapa yang menjadi sektor unggulan di Kabupaten inhil.?

Lebih lanjut bupati mengatakan event tersebut akan menghasilkan berbagai transaksi bisnis, merangsang berbagai kegiatan usaha, serta terjalinnya komunikasi antara para pelaku usaha dengan daerah.

Pada kesempatan tersebut masing-masing daerah memperkenalkan langsung kepada para investor luar negeri maupun dalam negeri potensi dan peluang investasi serta kemudahan dalam berinvestasi, begitupun Kabupaten Inhil yang ikut bagian dalam kesempatan pameran ini memiliki tujuan untuk mengenalkan berbagai potensi dan peluang usaha yang ada di Kabupaten Inhil yang lekat dengan julukan negeri hamparan kelapa dunia.?

Terakhir beliau berharap kegiatan AITIS yang merupakan program kerja tahunan dapat menjadi momentum yang akan dimanfaatkan oleh anggota Apkasi dan pendukung lainnya.

Selain itu, pameran tersebut juga memberikan kesempatan kepada investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk membuka investasi di berbagai sektor didaerah. Dengan kegiatan tersebut, dapat menjadi ajang bertemu dan bertukar informasi antara Investor dan daerah. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...