Tak Kunjung Hilang, Ini Jumlah Hotspot di Riau

REDAKSIRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru masih mencatat ada hotspot atau titik panas di Riau. Dari pentauan satelit 2 hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (01/10/2016).  

  

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi, Slamet Riyadi. Ada 5 hotspot di Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen, tersebar di Aceh 3 titik dan Riau 2 titik. “Tetapi hotspot yang tingkat kepercayaan di atas 70 persen nihil,” sebutnya.  

  

Kondisi ini belum sampai menganggu visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru masih 7 kilometer, Rengat 6 kilometer, Dumai 5 kilometer, dan Pelalawan 6 kilometer.  

  

Sedangkan prediksi cuaca BMKG memperkirakan hujan juga guyur daerah Riau lainnya di sore atau malam hari. “Masih ada potensi hujan dapat disertai petir, kilat dan angin kencang,” kata Slamet. Prakirakan dapat terjadi di wilayah Riau bagian utara, tengah, selatan, dan pesisir timur pada pagi, dan sore atau malam hingga dini hari.  

  

Temperatur maksimal 31.5 - 33.5 celcius dengan kelembaban maksimal 93 - 98 persen. Angin umumnya bertiup dari arah yang bervariasi dengan kecepatan 05 - 20 Knots (09 - 36 km/jam).  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...