Rekrutmen P3K Tenaga Kesehatan di Inhil Minim

Ilustrasi

REDAKSIRIAU.CO.ID - Sedikitnya formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tenaga Kesehatan Tahun 2023 untuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menuai kekecewaan.

Kekecewaan tersebut dirasakan oleh ratusan Perawat dan Bidan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Bagaimana tidak, Formasi P3K Tenaga Kesehatan hanya 38 orang yang menimbulkan tandanya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir, Drs Afrizal mengungkapkan, Pemda Inhil sudah berupaya meminta penambahan yakni dengan mengirim surat permohonan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB).

Loading...

"Sesuai dengan surat Bupati Inhil tanggal 10-4-2023, mengajukan formasi tenaga kesehatan sebanyak 916 formasi," terang Afrizal, Jumat (29/9/2023) dikutip dari laman bace.co.id.

Namun sayangnya, usulan dari Pemkab Inhil tersebut tidak disetujui oleh Kemenpan-RB. Sehingga tidak ada perubahan untuk formasi P3K Tenaga Kesehatan di Kabupaten Inhil alias masih 38.

Jumlah ini juga jauh turun dari formasi penerimaan P3K tenaga kesehatan Tahun 2022 lalu sebanyak 60.

Sekda meminta kepada tenaga kesehatan untuk bersabar dan tetap semangat menjalankan tugas.

"Masih ada banyak kesempatan, tahun depan semoga formasi lebih banyak lagi,"imbuhnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...