Ini Kata Ruhut Saat Diminta Mundur Dari Demokrat

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan pernyataan Sekretaris Jenderal Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas yang memintanya mundur adalah pembatasan hak demokrasinya. Ibas meminta Ruhut mundur dari Partai Demokrat lantaran mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan kepala daerah 2017.  

  

"Kok demokrasiku dibatasi. Itu kan pernyataan pribadi. Aku sudah setahun jadi relawan Ahok," kata Ruhut saat dihubungi di Jakarta, Kamis, 29 September 2016. Selain itu, Ruhut mengatakan hal tersebut merupakan tanggapan dari penunjukan Agus Harimurti Yudhoyono, yang dimajukan Demokrat sebagai penantang Ahok.  

  

Ruhut pun menegaskan bahwa ia tak akan mundur dari partai yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono itu. Namun, apabila dipecat, ia pun tak akan mempermasalahkannya. “Aku tak mau mundur. Aku tetap mau jalan sama Demokrat," kata dia. "Yang penting Demokrat memang bukan partai pertama, tapi partai terakhirku."  

  

Sebelumnya, Ibas, yang menjadi Ketua Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, mempersilakan Ruhut mengambil sikap tegas untuk mundur atau menempuh jalan lain. Sebab, Ruhut telah menyampaikan dukungannya kepada pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat ketimbang pasangan yang diusung Demokrat.  

  

Jika kalangan internal partai belum memiliki calon pasangan yang akan diusung, menurut Ibas, wajar saja ada kader berbeda pendapat. Namun, Ibas menegaskan, saat ini Partai Demokrat telah memutuskan mengusung putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sylviana Murni dalam pilkada 2017.  

  

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...