Bupati Inhil Dikunjungi Mahasiswa Turky, Ini Yang Dibahasnya

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H M Wardan mendapat kunjungan dari salah seorang mahasiswa Turky yang bernama Muallimin, Kamis (7/7/2016) kemarin.

 

 

Loading...

  Kunjungan Muallimin itu berlangsung di kediaman Bupati Inhil di jalan Kesehatan Kota Tembilahan dalam rangka bersilaturrahmi hari raya Idul Fitri 1437 hijriah sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan Pemkab Inhil diantaranya mencari putra Inhil yang bisa berangkat ke negara bagian barat.

 

 

  "Khusus negara Turky, dari Kabupaten Inhil khususnya hanya saya sendiri di sana. Sudah menjalani 4 tahun saya kuliah. Kalau bisa, ada lagi rekan kita asal Inhil diberangkatkan ke sana," sebut mahasiswa yang akrab disapa Imen ini.

 

  Menurut Imen yang juga sebagai warga Kota Tembilahan ini, di Turky khususnya, beasiswa dari pemerintah setempat selalu memberi peluang beasiswa bagi warga Indonesia untuk melanjutkan studi perkuliahan.

 

 

  Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil, H M Wardan menyambut dengan positif dan dinilainya kalau peluang tersebut bisa menjadi kesempatan bagi warga Inhil nantinya, namun ada sedikit kendala yang masih mengganjal hal tersebut yaitu informasi beasiswa tersebut bisa tidak sampai ke kabupaten.

 

 

  "Informasi itu biasanya hanya sampai ke Kementerian, jarang sekali sampai ke Kabupaten. Kalau sampai informasi beasiswa di sana tinggal keahlian putra Inhil saja lagi yang menentukan mampu atau tidaknya berangkat ke sana," tutur Wardan.

 

 

Selain itu, H M Wardan sangat mendukung penuh bagi warga Inhil yang berada di luar negeri, apalagi bagi yang sedang melanjutkan jenjang pendidikan yang hingga akhirnya bisa menjadi salah satu harapan generasi daerah. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...