Buber Pemkab Inhil di Jakarta Diisi Dengan Dialog

REDAKSIRIAU.CO, JAKARTA -  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar acara pengukuhan Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) di Jakarta sekaligus silahturahmi dan buka puasa bersama, Sabtu (18/6/2016) di Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Pada acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Angota DPRD Kabupaten Inhil, Ketua TP.PKK Kabupaten Inhil, Forkompinda, Sekda, SKPD, Camat se-Inhil, Tokoh masyarakat, Tokoh politik, ketua Koni Kabupaten Inhil, serta warga Inhil yang berada di Jabodetabek.

Loading...

Acara itu dirangkai dengan beberapa kegiatan religius, seperti ceramah agama, buka puasa bersama, Sholat Magrib Berjama'ah dan ditambah prosesi Pengukuhan Pengurus Kerukunan Keluarga Kabipaten Inhil Jakarta.

Sambutan Ketua Umum KKIH Jakarta terpilih priode 2015-2018 Drs. H.Noorzain Iskandarsilahturahmi atau temu kangen masyarakat Inhil di Jakarta memang sudah berlangsung lama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Acara buka puasa bersama bupati dan masyarakat Inhil Jakarta selalu diadakan sebagai wadah silahturahmi masyarakat Inhil di Jakarta dengan Pemda Kabupaten Inhil sebagai wadah bertukar informasi dan temu kangen saudara sekampung yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.

"Dengan spirit baru mari kita rapatkan lagi barisan, satukan kekuatan, mari kita ikut ambil bagian, berkontribusi, merangkul yang muda, hormati yang lebih tua, lebih solid bekerjasama, membangun kampung halaman," ujarnya.

Diharapkannya, keluarga Inhil yang ada di jakarta bisa menjembatani dan membantu segala hal yang berkaitan dengan kemajuan Inhil kedepannya.

"Mungkin kepala-kepala dinas yang ada hambatan dan gangguan untuk mengakses ke pusat kita bisa mungkin membuka akses-akses yang terhambat itu, karena beberapa teman-teman kita ada yang aksesnya ditingkat atas dan demi kemajuan daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Inhil dalam sambutannya mengharapkan agar pada tahun yang akan datang, ada waktu untuk melakukan dialog kembali.

"Sebelum acara seperti ini, siang harinya kita mulai bisa berdialog, berdialog ini yang penting, menginginkan banyak mendapat masukan, berbagai usul saran, pemikiran-pemikiran dari bapak dan ibu untuk kemajuan pengembangan negeri kita Kabupaten Inhil, jadi kita bisa punya waktu dan tentunya amat berharga bagi kami yang ada di daerah sebagai masukan untuk membuat, untuk membangun meyusun program-program dalam rangka membangun negeri kita tercinta," kata Bupati Inhil H M Wardan.

Saya, katanya lagi, berserta jajaran unsur forkompinda dan seluruh masyarakat, tokoh masyarakat yang hadir menyapaikan penghargaan dan ucapan dan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kegiatan silahturahmi dan mudah-mudahan dapat meningkatkan ukhuwah, persamaan kita, tentunya juga dapat berbagi rasa, tentunya menumbuhkan, menanamkan kecintaan kita kepada Inhil dan saya sangat mengharapkan tegur sapa, saran-saran, petunjuk-petunjuk bapak dan ibu karena bagaimana pun, upaya-upaya yang sedang kita lakukan dalam rangka membangun kita sudah berupaya maksimal tetapi tidak menutupi kemungkinan masih banyak lagi hal-hal kekekurang-kekurangan yang perlu kita benahi, untuk itu sangat mengharapkan itu semua, kami siap melaksanakan pembangunan di Kabupaten Inhil dan bantuan semua pihak termasuk bapak-ibu semua.

"KKIH yang menghimpun dan sebagai wadah bagi masyarkat kabupaten Indragiri Hilir yang ada di Jakarta ini membentuk suatu kegiatan adalah silahturahmi dan berbuka puasa. Ini merupakan jalinan hubungan antara warga Inhil yang berada di perantauan, kita berkomunikasi, kita bisa berdiskusi melalui kegiatan-kegiatan seperti in," tambahnya.

Lebih jauh ia menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Inhil yang ada di Jakarta memberikan kontribusi dalam rangka kemajuan pembangunan di Kabupaten Inhil. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...