Pengguna Jalan Kaget Ada Kodim 0314 Inhil Dan IKMR Di Jalan

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Memanfaatkan momen di bulan suci Ramadhan, berbagai kalangan seperti berlomba-lomba dalam hal beribadah, mulai dari melaksanakan sholat lima waktu, sholat sunat tarawih hingga berbagi makanan untuk berbuka puasa kepada sesama muslim.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 0314 Inhil, dengan memanfaatkan lokasi markas yang terletak tidak jauh dari jalan, para prajurit terlihat sedang berbagi takjil kepada para pengguna jalan.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR), Jum'at (25/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Loading...

Personil Kodim 0314/Inhil bersama anggota IKMR langsung membagikan takjil gratis kepada pengendara motor yang melintas dari depan Makodim hingga parit 11 Tembilahan Hulu.

Tidak hanya kepada pengendara, takjil juga dibagikan langsung oleh tim takjil kepada yang tinggal di lorong - lorong sekitar Makodim Inhil.

Pembagian takjil ini tentu saja disambut baik dan syukur oleh warga sekitar, warga berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, karena ini meringankan bebab warga dan mengajarkan indahnya berbagi.

"Alhamdulillah sangat membantu sekali (bagi - bagi takjil). Semoga TNI dan masyarakat kian erat," ujar Amir (29) seorang warga yang melintas.

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Lektol Inf Andrian Siregar, menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang silahturahim bersama masyarakat dengan berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Momen yang baik bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa seperti ini harus dimanfaatkan dengan berbuat baik. Semoga kegiatan ini lebih mendekatkan lagi TNI bersama masyarakat," ungkap Dandim muda yg di kenal murah senyum itu. 

Dandim juga berharap kegiatan ini tepat sasaran dan bisa meringankan beban masyarakat, karena menyiapkan perbukaan bagi yang puasa sangat melambangkan gotong royong dan kebersamaan.

"Semoga masyarakat yang menerimanya benar - benar membutuhkan dan bisa berbuka puasa dengan nikmat dan berkah," harap Dandim. (Ezy/RLS)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...