Kecamatan Mandah Akan Gelar Kesenian Budaya Melayu

Ilustrasi
REDAKSIRIAU.CO TEMBILAHAN - Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar pagelaran Seni Budaya Melayu. Kegiatan tersebut sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77.

Pagelaran tersebut direncakan dilaksanakan pada 10 hingga 11 Oktober 2015 mendatang di Kelurahan Khairiah, Kecamatan Mandah.

"Pada milad kali ini, kita akan adakan pagelaran seni Budaya Melayu yang diawali dengan pengukuhan pengurus LAMR Kecamatan Mandah, " ungkap Camat Mandah, Nursal, Minggu (4/10).

Loading...
Pagelaran Seni Budaya Melayu tersebut menurut Nursal akan menampilkan sanggar dari desa-desa se Kecamatan Mandah dan juga akan dimeriahkan oleh sanggar dari kecamatan lain seperti dari Tembilahan, Batang Tuaka, Gaung, Pelangiran, Kateman, Pulau Burung dan Kecamatan Teluk Belengkong.

"Kita juga akan undang dari Propinsi Kepri, tepatnya dari Tanjung Balai Karimun untuk menampilkan Kesenian Gazal, " Kata Nursal.

Sedangkan untuk pengukuhan LAMR Mandah akan langsung dipimpin oleh Datuk Setia Amanah HM. Wardan, Bupati Inhil selaku pembina LAMR Kabupaten Inhil.

"Melalui semua rangkaian acara tersebut diharapkan dapat mewujudkan salah satu misi kecamatan yaitu akan menjadikan Mandah sebagai pusat Budaya Melayu di Indragiri Hilir, bahkan kalau bisa di Propinsi Riau, " paparnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...