Hati-hati, Coklat-coklat Ini Mengandung Plastik

REDAKSIRIAU.CO, VEGHEL - Mulai sekarang, berhati-hatilah bagi anda yang gemar memakan jajanan coklat. Pasalnya perusahaan raksasa cokelat asal AS telah memerintahkan penarikan besar-besaran terhadap produk Mars dan Snickers yang diproduksi pabriknya yang di Belanda.

Penarikan produk ini berlaku di 55 negara yang disebabkan didalam produk tersebut ditemukan kandungan plastik di dalamnya.

Loading...

Sebelumnya Mars hanya mengumumkan penarikan kedua jajanan cokelat tersebut di Jerman. Namun terbaru, produk lainnya yang juga terkena dampaknya yang sama yaitu Milky Way Minis, Miniatures, dan beberapa kotak cokelat Celebrations.

Kendati begitu, pihak perusahaan belum mengatakan berapa banyak total produk mereka yang mengandung plastik.

Kepingan plastik yang ditemukan di satu batang coklat itu dikhawatirkan bisa menyebabkan pelanggan tercekik. Daftar lengkap dari produk yang terkena dampak ini antara lain bisa ditemukan di situs perusahaan, www.mars.de.

"Sejauh yang kami ketahui, ada 55 negara yang tercakup. Ingat, ini hanya cokelat yang dibuat di pabrik Belanda (Veghel)" kata salah seorang juru bicara Mars Belanda, Eline Bijveld, seperti dikutip dari AFP, Rabu (24/2/2016).

Dia menegaskan lagi, bahwa produk yang ditarik adalah yang dibuat di pabrik di Mars di Veghel, Belanda, yang juga diekspor ke luar negeri.

Produk-produk tersebut memiliki masa kedaluwarsa antara 19 Juni 2016 hingga 8 Januari 2017.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...