Ini Dua Hasil Reses Yang Akan Menjadi Prioritas Dewan

Ketua Komisi III DPRD Inhil, Iwan Taruna saat melakukan reses di Sungai Gantang
REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Iwan Taruna mengungkapkan bahwa ada dua hasil reses III masa persidangan ke III tahun 2015 yang akan menjadi prioritasnya untuk diperjuangkan.

Keduanya berdasarkan permintaan dari masyarakat di tiga wilayah yang menjadi daerah pemilihannya tersebut.

"Dari hasil reses kemarin ada dua permintaan yang akan menjadi prioritas saya yang sesuai dengan permintaan dari masyarakat, yaitu pengadaan mesin pemadam kebakaran dan penyelamatan kebun kelapa," ungkap Iwan Taruna saat dijumpai di Kantor DPRD Inhil, Sabtu (19/12/2015).

Loading...
Dijelaskannya, untuk mesin pemadam kebakaran tersebut diminta oleh masyarakat yang ada di parit 14 Tembilahan Hilir, dan untuk penyelamatan kebun kelapa diminta oleh masyarakat di dua daerah lainnya, yaitu masyarakat Sungai Gantang dan Teluk Jira.

"Kalau permintaan mesin pemadam kebakaran itu memang sesuai dengan wilayah yang rawan akan kebakaran," jelas Ketua Komisi yang membidangi Pembangunan dan Lingkungan Hidup tersebut.

Sementara itu, lanjut pria yang akrab disapa IT ini, untuk didaerah Sungai Gantang dan Teluk Jira, masyarakatnya meminta penyelamatan kebun kelapa atau penanggulangan kebun kelapa yang saat ini memang banyak mengalami kerusakan diakibatkan oleh intrusi air laut dan terserang hama kumbang.

"Memang masih ada permintaan lainnya seperti sosialisasi Perda-perda dan pembangunan rumah kreasi untuk ibu-ibu yang disampaikan masyarakat, tapi perlu kita pilah-pilah lagi yang mana yang akan didahulukan," tukas politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Inhil itu. (Adv)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...