Fasilitas Kesehatan Sudah Bagus, Dewan Pinta Pelayanannya Juga Harus Bagus

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Adriyanto menilai penyediaan fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Inhil seharusnya juga diimbangi dengan pemberian pelayanan yang baik pula.

 

“Sekarang gedungnya sudah bagus, jadi harus diimbangi dengan pelayanan yang bagus pula,” tutur Adriyanto usai menghadiri pencanangan PIN Polio, serta peresmian pemakaian 4 UPT Puskesmas dan 18 Pustu baru bertempat di jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu, Senin (7/3/2016).

Loading...

 

Peresmian pemakaian gedung baru UPT Puskesmas Tembilahan Hulu yang dibangun dengan menelan dana APBD Inhil sebesar Rp 1,4 Miliar ini tentunya harus diimbangi dengan kinerja yang baik dan optimal. Untuk itu, Kepala Puskesmas harus terus memantau kinerja para petugas kesehatan di lapangan. Apabila ada oknum yang tidak bekerja secara maksimal segera diambil tindakan tegas.

 

“Jangan sampai gara-gara satu oknum merusak nama Puskesmas. Itulah yang saya katakan, jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga,” imbuhnya.

 

Sebelumnya, Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Tembilahan Hulu, Hj Sri Sugiartuti mengucapkan rasa syukurnya pasca peresmian gedung Puskesmas dimana nantinya akan ia gunakan sebagai tempat ia menjalani tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

 

"Alhamdulillah acara peresmian gedung  UPT Puskesmas Tembilahan Hulu berjalan dengan lancar, dengan selesai nya peresmian gedung baru, kedepannya kami akan lebih baik lagi dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang sudah memberikan kontribusi  dalam  penyelesaian pembangunan gedung baru yang begitu megah tersebut.  Hj Sri Sugiartuti juga mengulas tentang pelayanan masalah persalinan normal yang sebelumnya tidak ada, dan pekan imunisasi polio (PIN) yang akan dilaksanakan mulai besok 8 sampai 15 maret 2016.

 

"Dengan adanya gedung kami yang besar dan megah ini  kami sudah bisa melayani persalinan normal yang mana sebelumnya tidak ada, saya berharap masyarakat khususnya Kecamatan Tembilahan Hulu jika ingin melahirkan segera ke ke Puskesmas kita, agar mengurangi jumlah angka kematian ibu dan bayi, untuk masalah (PIN) kita sudah mengadakan sosialisasi ke kader-kader, dan Lurah,  kegiatan sosialiasi tersebut di pusatkan di UPT Puskesmas," katanya. (Adv)

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...