Dewan Pinta Pemkab Inhil Benahi Dermaga

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki dermaga-dermaga yang sudah mengalami kerusakan parah. Permintaan ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Inhil, Okta Hasanatang Rabu (2/12/2015).

 

Menurut penilaiannya, keberadaan dermaga sangat penting untuk turun naik penumpang dan bongkar muat barang apa lagi dibagian pesisir.

Loading...

 

"Contoh dermaga yang berada di Kecamatan Pelangiran kondisinya saat ini sudah tidak layak untuk digunakan lagi, jadi perlu penanganan serius dari Pemda Inhil," Ungkap Okta.

 

Dermaga disana, katanya lagi, harus secepatnya dibangun ulang, karena menjadi satu-satunya tempat warga turun baik saat menggunakan transportasi laut. Apalagi kalau ada warga yang sakit, paling susah ngangkutnya.

 

"Kalau bisa dermaganya dibuat menggunakan kubus apung Polietilena berdensitas tinggi atau High Density Polyethylene, (HDPE), seperti yang ada di Kecamatan Teluk Belengkong dan Concong," Tuturnya.

 

Jika pembangunannya menggunakan kubus apung HDPE, lanjut Okta, dermaga tersebut akan lebih kuat, tahan lama dan aman bagi lingkungan.(Adv/DPRD).

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...