Bupati Rohil Resmikan MTQ XII Tingkat Kabupaten

Bupati Rohil, H Suyatno bersama ketua DPRD Nasruddin Hasan didampingi perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau sebagai bukti resmi dibukanya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Setelah sukses meresmikan stand bazaar beberapa waktu lalu. Bupati Rokan Hilir, Suyatno kembali meresmikan pembukaan MTQ XII Tingkat Kabupaten Rokan Hilir yang diselenggarakan kawasan Batu Enam Kecamatan Bangko, Kamis malam,(21/05).
 
Peresmian MTQ XII ditandai dengan penekanan tombol sirene yang dilakukan oleh Bupati Rohil, H Suyatno bersama ketua DPRD Nasruddin Hasan didampingi perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.
 
Turut hadir dalam pembukaan MTQ XII tingkat Kabupaten Rohil adalah Wakil Bupati Erianda, Plt Sekda Surya Arfan, Kajari Rohil, M Zaenudin, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, S.ik. Mereka ini serta Forkopimda lainnya secara serentak memukul beduk tanda dimulainya perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten.
 
Dalam Pidato pembukaan, Bupati H.Suyatno mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan melekat dalam kultur budaya dan agama sehingga memiliki daya tarik tersendiri. Selain menjadi media dakwah, juga meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat, dan tersurat dalam Al Qur’an.
 
” Semoga menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan khususnya dibidang keagamaan. Dengan MTQ ini,diharapkan dapat membuat hubungan silaturrahmi umat serta persaudaraan sesama muslim semakin erat, terjaga dan tidak mudah rusak dan dirasuki,” kata H Suyatno.
 
H Suyatno juga menghimbau agar setiap umat Islam harus senantiasa menjaga kekompakan, jangan mau diadu domba apalagi sampai terhasut yang membuat sesama umat muslim saling mencurigai, bahkan saling membenci.
 
“Dalam Al Qur’an yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa kita selaku umat Islam diperintahkan untuk saling menjaga hubungan silaturahmi, baik sesama muslim, maupun non muslim. Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya atas partisipasi masyarakat Rohil yang telah turut serta mensukseskan perhelatan MTQ ke 12 ini, bersamaan dengan event MTQ ini, mari kita perdalam ilmu pengetahuan kita yang kesemuanya lengkap dipaparkan Allah SWT didalam Al-quran,” tuturnya.
 
Pantauan dilapangan pelaksanaan pembukaan MTQ XII di kawasan Batu Enam terbilang sederhana namun kemeriahan serta penghayatannya sudah bisa dikatakan sukses. Awal pembukaan lantunan ayat suci Al-quran berkumandang merdu hingga membuat hati tersentuh, sementara tari massal merupakan gabungan sanggar menghebohkan suasana. Susunan Sirih, Sri Kemuning dan Mustika Budaya serta drum band Pondok Qur’an Al Majidiyah juga turut memeriahkan perhelatan MTQ XII yang di ikuti oleh 18 kecamatan dengan jumlah 530 peserta dari berbagai kategori yang dipertandingkan.
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...