Wabup Rohil Erianda Intruksikan Segera Perbaiki Kondisi Sekolah Rusak

Erianda SE, Wabup Rohil saat Pimpin Rapat Persiapan Musrenbang Kecamatan
REDAKSIRIAU.CO ROHIL - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Wabup Rohil) Erianda SE mengintruksikan dinas terkait untuk menindaklanjuti sekolah-sekolah yang kondisinya rusak agar segera diperbaiki sesuai dengan laporan dan keluhan dari pihak sekolah.
 
“Ada beberapa keluhan dari guru, tadi dibilang ke dinas terkait, agar diperhatikan, kalau bisa sekolah itu diperbaiki lagi, yang lebih rapi lagi,” kata Wakil Bupati Rohil Erianda, saat meninjau UN SD Senin (18/5/15) lalu.
 
Erianda juga mendapatkan pengaduan dari kepala SD Negeri 006 Bangko, kalau WCnya tidak bisa difungsikan saat hujan datang, karena closed jongkoknya hampir sama rata dengan lantai.
 
“Terus juga ada salah satu lagi, kamar mandinya, karena sama rata sama lantai, dengan kepala dinas saya menyarankan agar diganti dengan closed duduk, berharap, secepatnyalah dilaksanakan itu,” ujar Erianda.
 
Sedangkan terkait SD Negeri 005 Bangko, akan dipindahkan ke Pelabuhan Baru setelah ujian, karena gedung SD yang sekarang tidak memungkinkan lagi. “SD 5 mau dipindahkan kedaerah Pelabuhan. Saya minta, apapun keluhan para guru tadi, kepala sekolah, laksanakan dengan secepatnya,” tegas Erianda.
 
Dalam pada itu, Kepala Dinas Pendidikan Amiruddin mengatakan, pihaknya tetap memperhatikan berbagai keluhan kepala sekolah/guru tersebut.
 
“Kita tetap memperhatikan, terutama di SD 5, kekurangan bangku sekolah, itu akan kita pertimbangkan, untuk kita adakan kedepan, kalau SD 6 tadi saya lihat, permintaannya itu ya, WCnya kurang bagus, kalau SD 1, mereka mintak semenisasi lapangan,” tanggapan Amiruddin.
 
 
Adv

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...