2016 Akan Ada 3 Sentra Industri Anyaman Pandan Khas di Inhil

Fahrolrozy saat berbincang dengan salah seorang awak media asal Inhil
REDAKSIRIAU.CO SIAK - Akan ada tiga sentra kerajinan anyaman pandan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada 2016 mendatang.

Hal tersebut dituturkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil, Fahrolrozy kepada awak media. Sabtu (14/11) petang.

"Kiita kebetulan mendapatkan dana pembinaan IKM dari Kementrian Perdagangan dan Prindustrian pusat sebanyak Rp350 juta." Ungkap Fahrolrozy.

Loading...
Fahrolrozy juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengalokasikan dana Rp350 Juta tersebut untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil.

"Saya sudah alokasikan 3 anyaman pandan, di Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Enok, dan satu desa di Kecamatan Kundra dan ini akan kita jadikan sentra anyaman di Kabupaten Inhil," Kata mantan Kadishubkominfo Inhil ini.

Insya allah, lanjutnya, pada 2016 mendatang sudah ada 3 sentra industri anyaman di Inhil. "Jadi apa yang diinginkan oleh Plt Gubri dan Bupati (pengembangan anyaman pandan khas Inhil, red) tahun depan sudah bisa dilaksanakan," Tutur Fahrolrozy.

Mantan Kadisdik Inhil ini juga mengungkapkan bahwa anyaman pandan khas Inhil ini sudah menjadi sebuah industri ekspor.

"Anyaman kita jangan diragukan lagi, sudah sampai luar negeri," Tukas Rozy.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...