Pembukaan Bupati Pop Singer Festival

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Komumitas PDPW22 bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar Bupati Pop Singer Festival. Bertempat di Gedung Daerah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, acara ini dibuka langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Minggu (20/8/2017) malam. 

 
Sejumlah pejabat eselon di lingkungan pemkab Inhil turut hadir pada kesempatan tersebut. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk menggali potensi seni kaula muda Inhil di bidang tarik suara.

Acara berlangsung meriah. Sebanyak 30 peserta terpilih dalam audisi yang dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus lalu menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu andalannya masing-masing.
 
Bupati tampak menikmati setiap penampilan dari para peserta. Ia bangga terhadap kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang dapat membantu pemuda Inhil dalam mengembangkan bakatnya. 
 
Namum Wardan sedikit kecewa sebab minimnya kehadiran pejabat daerah. "Sepertinya kegiatan ini kurang sosialisasi, sehingga pejabat-pejabat tidak tahu. Ini harus kita besarkan. Potensi generasi muda luar biasa", tuturnya.
 
Wardan mengatakan bahwa dari kompetisi ini bisa melahirkan generasi-generasi pecinta seni. "Melalui pop singer ini kita bisa mencari potensi seni putra-putri Inhil. Ini adalah wadah untuk berkreatifitas. Selama 3 hari ini dilaksanakan, saya harap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, sukses, dan lancar", harapnya. 
 
Kadisporabudpar yang diwakili oleh Sekretaris Disporabudpar menyampaikan bahwa kesenian tak semestinya hanya dilaksanakan tetapi juga dijiwai. Ia berharap agar bakat-bakat seni muda-mudi Inhil dapat berkembang. 
 
Sementara itu Nanang Nurdiansyah selaku ketua panitia acara menyebutkan kegiatan dilaksanakan berdasarkan ide dari anak-anak komunitas tersebut. Sebab selama ini festival yang sering diadakan adalah festival rock yang dibawakan oleh band-band. Oleh sebab itu kali ini muncul gagasan untuk mencari bibit solo di musik pop. 
 
Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Daeng Promotor dari Jakarta yang tujuannya adalah untuk memilih 2 orang peserta yang benar-benar memiliki potensi untuk dilatih menjadi penyanyi handal dan ditampilkan di salah satu siaran televisi Indonesia. (ADV)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...