Dewan Pinta Pemkab Gesa Serapan Dana APBD 2015 Untuk Bidang Perekonomian

REDAKSIRIAU.CO, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) diminta untuk menggesa serapan anggaran APBD 2015, khususnya segi perekonomian yang dialokasikan sebesar 20 persen.

Permintaan ini disampaikan oleh Malian Gazali Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Selasa (3/11/2015).

Menurutnya, dengan anggaran yang tidak terlalu besar tersebut seharusnya dana yang diperuntukan dibidang perekonomian itu akan lebih cepat diresap untuk pelaksanaannya sehingga tidak menjadi penghalang untuk pembahasan di tahun berikutnya.

Loading...
"Dengan anggaran yang tidak begitu besar saja, resapan masih minim sampai hari ini. Apa lagi kalau mau ditingkatkan. Sementara waktu sudah semakin mendekati penghujung tahun anggaran,"sebut Sekretaris Komisi II Malian Gazali.

Untuk itu, perlu menjadi perhatian serius pemerintah daerah agar bisa menggesa instansi dan badan terkait dalam mengejar penyerapan anggaran tersebut. Sehingga tahun depan persoalan ini tidak menjadi batu sandungan buat wakil rakyat membahasnya untuk anggaran tahun berikutnya.

"Lakukan evaluasi, jadi pelaksananya bisa lebih maksimal. Dan saya yakin bupati juga mengharapkan perekonomian daerah inhil bisa meningkat," ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Inhil itu menyarankan untuk tahun berikutnya, minimal triwulan kedua pelaksanaan dalam upaya meningkatkan perekonominan sudah berjalan.

"Paling kurang triwulan ke dua sudah berjalan program yang direncanakan," katanya.

Lebih jauh ia menyampaikan bahwa jika hal itu bisa dilaksanakan secepatnya, maka kecil kemungkinan pelaksanaan dana yang dianggarkan sebesar 20 persen untuk dibidang perekonomian itu tidak terkejar.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...