Gelar Peringatan 10 Muharram, Jemaah Masjid Hidayatullah Santuni Anak Yatim

Gelar Peringatan 10 Muharram, Jemaah Masjid Hidayatullah Santuni 14 Anak Yatim REDAKSIRIAU.CO BAGAN SINEMBAH - Dalam rangka memperingati 10 Muharram di Tahun 2015 ini, warga muslim Desa Bagan Sapta Permai, Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, menggelar penyantunan anak yatim yang dimeriahkan dengan Taausiah yang dibawakan oleh Al Uztadz Hasan Maksum Nasution.

Acara yang digelar dihalam Masjid Hidayatullah, Jumat (23/10) malam setelah atau Ba'da Isya, langsung dihadiri oleh Kepala Desa Bagan Sapta Permai, H Sutejo SPd, dan hampir seluruh masyarakat Muslim desa tersebut, berlangsung khidmad dan berlangsung haru karena hampir semua masyarakat muslim didesa itu menyantuni ke 14 anak yatim yang terdapat di desa itu.

Loading...

Sebelum memasuki acara inti dari peringatan tersebut, terlebih dahulu acara itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran yang disusul dengan pembacaan saritilawatilnya. Setelah itu, kemudian disusul dengan laporan dari ketua panitia pelaksana kegiatan religi itu.

Kepala desa dalam sambutannya meminta kepada masyarakatnya sebab, seperti tahun sebelumnya, pihaknya terlebih melakukan Musabqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa. "Karena keadaan yang mendesak, maka peringatan ini kita dahulukan," ujarnya.

Akan tetapi, semua itu kata Sutejo lagi, pihaknya sudah melakukan musyawarah bersama pemuka agama setempat, kalau acara peringatan itu lebih didahulukan.

Dirinya juga menyebutkan sudah empat kali melakukan kegiatan yang berbeda yang mana semua kegiatan itu tidak termasuk dalam anggaran yang sudah dialokasikan oleh pemerintah, sehingga harus memakai dana swadaya masyarakat.

"Kita minta kepada masyarakat agar memberikan kami dukungan moril untuk membangun desa kita ini. Apalagi, desa kita sudah beberpa kali mengikuti perlombaan yang sudah tingkat Provinsi seperti yang sudah berlalu," ungkapnya.

"Untuk menjadi yang terbaik lagi ditingkat Provinsi, maka dari itu, marilah kita tingkatkan bekerja sama dan menjaga kekompakan untuk mencapai itu semua. Karena, keindahan dan kebersihan itu, merupakan bagia dari iman. Jadi sekali lagi, marilah kita jernihkan hati dan fikiran kita untuk menjadikan desa kita ini asri," ajaknya.

"Perlu kita jernihkan bahwasannya, kita ini adalah kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Maka saya mohon, untuk memperbaiki desa kita ini lagi marilah kita buatkan desa kita ini yang terbaik. Sebab, desa ini bukan milik perangkat desa saja. Jadi mari kita bergotong royong bersama sama," lanjutnya.

Sebelum menyudahi kata sambutannya, Pria yang juga merupakan seorang Guru di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 08 Bagan Sinembah itu, memaparkan untuk selanjutnya, pihaknya akan tetap melaksanakan MTQ yang sudah direncanakan sebelumnya.

"Karena, MTQ yang nantinha akan kita laksanakan, merupakan tujuan untuk mengajak anak anak kita untuk membaca Alquran sebagai bekal di Dunia dan Akhirat kelak. Jadi marilah kita berdoa, agar asap yang juga menjadi kendala diacara ini nantinya, bisa reda dengan hujan yang kita minta," sudahnya.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...