Tiga Manfaat Tomat untuk Kecantikan

Tomat (freepik.com)

REDAKSIRIAU.CO.ID -  Ketika mendengar kata tomat, Anda mungkin akan membayangkan salah satu sayuran bahan untuk memasak. Memang, jika melihat dokumen ekspor impor, maka tomat masuk dalam kategori sayuran.

Meski demikian, jika dari segi klasifikasi botanical, tomat dikategorikan sebagai buah-buahan. Terlepas dari perdebatan apakah tomat adalah buah atau sayur, tomat memang memiliki berbagai manfaat bagi bagi kesehatan,

Namun, tahukah Anda kalau tomat juga mengandung banyak kandungan yang baik untuk kecantikan? Berikut adalah beberapa manfaat kulit tomat yang kurang diketahui yang dilansir dari Okezone.com.

Loading...

Meredakan peradangan

Tomat memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi peradangan kulit wajah. Hal ini disebabkan kandungan likopen, beta-karoten, lutein, vitamin E dan C.

Membantu merangsang produksi kolagen

Seperti yang telah disebutkan, tomat mengandung vitamin C. Dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh, sehingga elastisitas dan kelembapan kulit tetap terjaga, serta kulit tampak lebih muda dan sehat.

Melindungi kulit dari sinar UV

Siapa sangka khasiat buah ini adalah mampu melindungi kulit dari sinar UV dan mampu melindungi kulit dari efek sengatan sinar matahari. Keunggulan ini didapat karena kandungan likopen pada tomat.

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...