Tujuan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil Gelar Bimtek Pemutakhiran Data

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Guna mendapatkan laporan yang dapat disampaikan dalam bentuk aplikasi tersendiri khususnya pada Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatan yang ada, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau melalui Bidang Pembinaan dan Pengendalian Sumber Daya Kesehatan (PPSDK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Sumber Daya Manusia (SDM) Tenaga Kesehatan di Wilayah Kabupaten Inhil, Kamis (24/11/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Diskes, H Riduan MKes. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni dari Diskes Provinsi Riau, serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diskes Kabupaten Inhil, dengan materi pemutakhiran data revolusi mental serta proses izin belajar dan tugas belajar untuk tenaga kesehatan.

Loading...

Sekretaris Diskes Inhil, H Riduan MKes dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya bimtek tersebut.

"Kepada seluruh peserta, diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh," kata Riduan.

Senada dengan itu, Kepala Bidang (Kabid) PPSDK Diskes Inhil, Ns Matzen MKes menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti peserta dari Staf Pengelola Data Puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan klinik swasta yang ada di Negeri Seribu Parit.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan SDM tenaga kesehatan yang ada di Inhil terdata dengan baik dan laporannya dapat disampaikan dalam bentuk aplikasi tersendiri, sehingga formasi sumberdaya kesehatan bisa merata di seluruh fasilitas pelayanan kesehaan (fasyankes) yaang ada di Inhil," imbuhnya. (Adv)

     

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...