Sebanyak 25 tenaga medis yang bertugas di RSUD Moewardi Solo dinyatakan terko

REDAKSIRIAU. CO. ID  Sebanyak lima dari 68 orang yang terjaring razia masker diPontianak, Kalimantan Barat, positif terjangkitvirus corona.

Hasil itu didapat setelah Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak selesai memeriksa semua swab tenggorokan orang yang terjaring razia masker pada Selasa (6/7/2020) sore.

"Hari ini ada 5 kasus baru. kelima kasus baru ini merupakan kasus konfirmasi yang kita dapatkan dari razia masker di depan Auditorium Untan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson dalam keterangan tertulis, Senin (13/7/2020).

Loading...

Baca juga: Nekat Beroperasi dan Terjaring Razia PSBB Tangsel, PSK: Kami Bisa Enggak Makan

Dari lima orang ini, empat orang berasal dari Kota Pontianak dan satu orang Kabupaten Kubu Raya.

Saat ini, Dinas Kesehatan Pontianak dan Dinas Kesehatan Kubu Raya sedang menelusuri riwayat kontak kelima orang tersebut.

Harisson pun mengingatkan masyarakat, zona hijau di Kota Pontianak itu tidak akan bisa berlangsung lama, kalau masyarakatnya tidak disiplin.

“Ada orang yang berkeliaran, menggunakan sepeda, jalan kaki atau sepeda motor, tidak menggunakan masker, padahal orang ini positif. Kalau mereka tidak menggunakan masker, akan mudah sekali menyebarkan atau menularkan penyakitnya ke orang lain yang juga tidak menggunakan masker,” ungkap Harisson.

Baca juga: 53 Warga Kabupaten Magelang Terjaring Razia Penggunaan Masker

Sebagai informasi, Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Barat merazia warga yang keluar rumah tanpa mengenakan masker pada Senin (6/7/2020) sore.

Orang yang terjaring razia langsung diambilswab tenggorokannya.

Disebutkan, hingga Senin (13/7/2020), terdapat 355 kasus virus corona di Kalbar. Sebanyak 328 di antaranya dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia. 

Kompas.com 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...