Momen Pengenalan Mahasiswa Baru Sekolah Pascasarjana Unilak

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi.

REDAKSIRIAU.CO.ID - Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (SPS Unilak) menggelar acara Pengenalan Mahasiswa Baru (Pamaba), Kuliah Umum dan Martikulasi untuk tahun Akademik 2023/ 2024. Acara ini oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Oktober 2023.

Kegiatan ini memilih tema “Pemanfatan Teknologi dan Hilirisasi Hasil Penelitian”. Diikuti oleh mahasiswa baru dari empat Program studi, yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Pedagogi, dan Magister Ilmu Lingkungan.

Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Ia merasa bangga dan senang Unilak dipilih untuk melanjutkan studi di S2.

Loading...

"Selamat bergabung, pilihan kuliah di Unilak tepat, semoga bapak/ibu bisa menikmati dan nyaman kuliah di Pascasarjana Unilak. Saya memberikan saran kepada mahasiswa baru upayakan menyediakan waktu untuk kuliah zoom secara maksimal. Ini tidak mengurangi kualitas pembelajaran. Kualitas layanan menjadi perhatian bagi kami," ujar Junaidi.

Sementara, Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru  tahun akademik 2023/2024. Diungkapkan, SPS Unilak memiliki visi menjadi program pascasarjana yang berkualitas, berdaya saing di tingkat nasional berdasarkan budaya melayu.

"Dalam perjalanannya kami memiliki tagline, yaitu trusted, bahwa Pascasarjana Unilak menjadi kepercayaan bagi masyarakat Riau untuk melanjutkan pendidikan ke S2," ujarnya.

Dijelaskan, bahwa SPS Unilak selalu berusaha meningkatkan kualitas baik sarana prasana, layanan, pembelajaran. Pada saat nanti mahasiswa baru akan diundang untuk melihat sarana dan prasarana.

"Hari ini kami sudah membangun gedung permanen yang  dilengkapi berbagai fasilitas seperti multimedia, Wi-Fi, perpustakaan, tempat ibadah, dan fasilitas lainnya," ujar Dr Adolf.

Lebih lanjut dia menuturkan, selama kuliah di Pascasarjana selama 18 bulan akan ada kelas tatap muka untuk saling mengenal dan lebih dekat dengan dosen Pascasarjana Unilak. Lalu, SPS Unilak baru saja melaksanakan yudisium yang diikuti sebantak 127 orang, dan saat ini alumni berjumlah 1554 orang, dan mahasiswa aktif hampir 800 orang. Sebut Dr Adolf Bastian.

"Mahasiswa baru Unilak tahun ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Adanya teknologi merupakan salah satu kenikmatan sehingga kuliah bisa dari mana saja. Sebagai pimpinan, saya paling bertanggung jawab untuk memberikan layanan terbaik, kami memberikan garansi selama 18 bulan mahasiswa baru sudah menyelesaikan proses perkuliahan," ucapnya.  (MCR/Ragil)

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...