Kunjungi SMP Asy Syifa Guntung, Bupati Inhil Bendung Kesedihan

REDAKSIRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H M Wardan, tak dapat menyembunyikan kesedihannya saat meninjau langsung SMP Asy Syifa Guntung, Kecamatan Kateman. Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil pun, yang turut serta dalam tinjauan tersebut, segera diperintahkannya untuk dapat membantu sekolah tersebut.

"Tolong ya, agar sekolah ini dapat dibantu. Buku-buku juga yang lainnya jangan lupa pula," tegas Wardan.

 

Seperti pantauan di lapangan, sekolah yang berdiri sejak tahun 2012 itu memang kondisinya baru setengah layak. Walau begitu, menurut Ketua Yayasan sekolah tersebut Agus Sumantri, kondisi saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya.

Loading...

"Sekarang walau begini tapi jauh lebih baik. Bantuan dari masyarakat dan pihak kecamatan beberapa waktu lalu cukuplah untuk membuat sekolah kami ini sedikit layak," katanya.

Tapi, sambung Sumantri, dengan kedatangan Bupati Wardan langsung ke sekolah yang dibinanya itu, tentu membuka harapan yang besar.

"Semoga dengan ini nantinya sekolah kami ini dapat lebih baik lagi," harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan sendiri memang mengakui bahwa masalah pendidikan memang merupakan salah satu masalah yang saat ini masih menjadi pekerjaan rumah Pemkab Inhil.

"Dan ini bukan hanya kita saja tapi sudah nasional," keluhnya.

Walau begitu, Wardan menegaskan tentunya hal itu bukanlah alasan untuk tidak dapat membuat suatu perubahan di dunia pendidikan Inhil. Dengan dukungan semua pihak, katanya, tentulah hal tersebut dapat diatasi perlahan.

"Seperti disini, walau kondisi sekolahnya begini tapi gurunya tetap semangat, inilah salah satu jalan kita membangun dunia pendidikan di Inhil ini. Dengan begitu, tentulah murid-murid akan semangat pula untuk belajar," pujinya.

Kepada murid-murid Wardan tak lupa pula memotivasi. Seperti diceritakannya langsung tentang keadaannya bersekolah dulu, yang jauh lebih memprihatinkan dibanding saat ini.

"Tapi yakinlah anak-anakku semua, jika kita benar-benar bersungguh hati dalam belajar, apa yang kita citakan Insyaallah akan tercapai," serunya mantap. (Adv)

 

 

Ikuti Terus Redaksiriau.co Di Media Sosial

Tulis Komentar


Loading...